UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN SAINS MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA ANAK USIA DINI DI TK KARUNIA CERIA SUKABUMI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016

ISMINAH , 1213254019 (2016) UPAYA MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN SAINS MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA ANAK USIA DINI DI TK KARUNIA CERIA SUKABUMI BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (619Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (512Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini tentang masih rendahnya kemampuan sains pada anak di TK Karunia Ceria Sukarbumi Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan pengembangan kemampuan sains melalui metode eksperimen pada anak kelompok B TK Karunia Ceria Sukabumi Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas melalui langkah-langkah perencanaan, tindakan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian yang diperoleh tentang kemampuan sains menunjukan perkembangan yang sangat baik. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase dari siklus 1 sampai siklus 3, dari semua indikator yang telah ditetapkan secara antusias telah berkembang sangat baik. Peningkatan perkembangan kemampuan sains pada anak disebabkan adanya perbaikan kinerja pendidik disetiap siklus pelaksanaan pembelajaran melalui metode eksperimen. Kata Kunci : Anak usia dini , metode eksperimen, sains.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
> L Education (General) = Pendidikan > Pendidikan Perguruan Tinggi
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD
Pengguna Deposit: 4539230 . Digilib
Date Deposited: 23 Dec 2016 09:19
Terakhir diubah: 23 Dec 2016 09:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/24881

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir