PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI MAN 1 PESISIR TENGAH KRUI KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016

M. FADLAN AKHYAR, 1113034045 (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI MAN 1 PESISIR TENGAH KRUI KABUPATEN PESISIR BARAT TAHUN AJARAN 2015/2016. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT ( ABSTRAK ).pdf

Download (33Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1251Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (706Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS 1 yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan hasil belajar siswa kelas X IPS 2 yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 1 pada mata pelajaran geografi di MAN 1 Pesisir Tengah Krui Kabupaten Pesisir Barat. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS 1 dan kelas X IPS 2 2. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) ada perbedaan hasil belajar siswa kelas X IPS 1 yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dengan hasil belajar siswa kelas X IPS 2 yang menggunakan model pembelajaran konvensional, (2) pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap hasil belajar siswa kelas X IPS 1 pada mata pelajaran geografi di MAN 1 Pesisir Tengah Krui Kabupaten Pesisir Barat. Kata kunci: model pembelajaran kooperatif, talking stick, hasil belajar geografi abstract This research was aimed at finding out (1) the difference between the students’ achievement at class X Social 1 that used cooperative learning model of talking stick type and the students’ achievement at class X Social 2 that used conventional learning model, (2) the effect of using cooperative learning model of talking stick type on the students’ learning achievement at class X Social 1 of Geography subject at MAN 1 Pesisir Tengah Krui In Pesisir Barat District. Quasi experiment was used in this study. The populations were the students at class X Social 1 and 2. To analyze the data, T-Test and linear regression analysis were used. The results showed that (1) there was a difference between the students’ achievement at class X Social 1 that used cooperative learning model of talking stick type and the students’ achievement at class X Social 2 that used conventional learning model, (2) there was an effect of using cooperative learning model of talking stick type on the students’ learning achievement at class X Social 1 of Geography subject at MAN 1 Pesisir Tengah Krui In Pesisir Barat District. Keywords: cooperative learning model, learning geography achievement, talking stick

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS
Pengguna Deposit: 0281268 . Digilib
Date Deposited: 30 Dec 2016 04:01
Terakhir diubah: 30 Dec 2016 04:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25021

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir