PENGARUH PENDEKATAN TEKNIS DAN TAKTIS TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK DASAR PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SMPN 1 KOTABUMI

EKO SUPRIYANTO, 1423011009 (2016) PENGARUH PENDEKATAN TEKNIS DAN TAKTIS TERHADAP KETERAMPILAN TEKNIK DASAR PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SMPN 1 KOTABUMI. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2073Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1898Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang terdapat dalam penelitian ini adalah keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada siswa SMPN 1 Kotabumi masih relatif rendah dan kurang efektif dalam pembelajaran penjaskes. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan teknis terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola, pengaruh pendekatan taktis terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola, serta manakah yang lebih signifikan pengaruhnya antara pendekatan teknis dan pendekatan taktis terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada siswa SMPN 1 Kotabumi Populasi penelitian adalah siswa ekstrakulikuler SMPN 1 Kotabumi yang berjumlah 60 siswa, sampel diambil dengan teknik sampel populasi sebanyak 60 siswa. Teknik pengambilan data dengan tes dan teknik analisis data menggunakan Analisis Varians ( ANAVA). Hasil penelitian 1) terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan teknis terhadap keterampilan teknik dasar sepakbola dengan nilai (t hitung 9,26 > t tabel 2,00) dengan taraf kepercayaan 0,05 atau 95%. 2) terdapat pengaruh yang signifikan pendekatan taktis terhadap keterampilan teknik dasar sepakbola dengan nilai (t hitung 11,58 > t tabel 2,00) dengan taraf kepercayaan 0,05 atau 95%. 3) pengaruh pendekatan taktis lebih signifikan dibandingkan pendekatan teknis dengan hasil analisis diperoleh nilai (thitung 2,316 > ttabel 2,00) dengan taraf kepercayaan 0,05 atau 95%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah pendekatan taktis lebih signifikan dibandingkan pendekatan teknis, maupun kontrol terhadap keterampilan teknik dasar permainan sepakbola pada siswa SMPN 1 Kotabumi. Kata kunci : pendekatan taktis, pendekatan teknis, permainan sepakbola ABSTRACT The concerns expressed in this research is the basic engineering skills soccer game at Junior High School 1 Kotabumi still relatively low and less effective in teaching Physical Education. This study aims to determine the effect of the technical approach to the basic engineering skills of football games, the effect of a tactical approach to the game of football basic engineering skills, and what is more significant influence between the approach of the technical and tactical approach to the basic engineering skills soccer game at Junior High School 1 Kotabumi. The study population is a student extracurricular Junior High School 1 Kotabumi of 60 students, a sample taken using a sample population of 60 students. Engineering test data retrieval and data analysis techniques using Analysis of Variance (ANOVA). Results of the study 1) a significant difference technical approach to the basic techniques of soccer skills with value (9.26 t count> t table 2.00) with a level of 0.05 or 95%. 2) a significant difference tactical approach to the basic techniques of soccer skills with value (11.58 t> t table 2.00) with a level of 0.05 or 95%. 3) the effect of a tactical approach more significant than the technical approach to the analysis results obtained value (thitung 2.316> ttabel 2.00) with a level of 0.05 or 95%. Conclusions this research is a tactical approach more significant than the technical approach, as well as control over the basic engineering skills soccer game at Junior High School 1 Kotabumi. Keywords: tactical approach, technical approach, the game of football

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 1783983 . Digilib
Date Deposited: 06 Feb 2017 04:50
Terakhir diubah: 06 Feb 2017 04:50
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25431

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir