PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGER

IDA SANTIKA, 1213052012 (2016) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS ORANG TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGER. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (781Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (749Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah penelitian ini adalah kemandirian belajar. Permasalahan penelitian adalah apakah ada pengaruh pola asuh demokratis orang tua terhadap kemandirian belajar siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pola asuh demokratis orang tua terhadap kemandirian belajar siswa. Metode penelitian bersifat kuantitatif. Populasi berjumlah 227 siswa dan sampel penelitian 25% atau sebanyak 60 orang siswa dipilih dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pola asuh demokratis orang tua terhadap kemandirian belajar siswa. Hal ini ditunjukkan hasil korelasi pola asuh demokratis orang tua dengan kemandirian belajar dengan regresi linear sederhana di dapatkan nilai koefisien korelasi 0,939 sedangkan nilai koefisien determinasi diperoleh adalah 0,879 atau 87,9%. Dengan demikian dapat disimpulkan pola asuh demokratis orang tua memiliki kontribusi sebesar 87,9% terhadap variable kemandirian belajar dengan nilai signifikan p = 0,002 ; p < 0.05. Kata kunci: Bimbingan Konseling, Pola Asuh , Kemandirian Belajar.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: 2072981 . Digilib
Date Deposited: 27 Feb 2017 04:10
Terakhir diubah: 27 Feb 2017 04:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25770

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir