PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PEMANFAATAN MEDIA ICT, AKTIVITAS BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017

IRENE WANDIRA, 1313031047 (2017) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, PEMANFAATAN MEDIA ICT, AKTIVITAS BELAJAR, LINGKUNGAN BELAJAR DI SEKOLAH DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH RAMAN LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (469Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1898Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1388Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar, pemanfaatan media ICT, aktivitas belajar, lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Raman Lampung Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 128 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 97 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh kemandirian belajar, pemanfaatan media ICT, aktivitas belajar, lingkungan belajar di sekolah dan motivasi terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Seputih Raman Tahun pelajaran 2016/2017. Berdasarkan analisis data diperoleh Fhitung sebesar 61,119 > ttabel sebesar 2,314 yang dihasilkan dengan menggunakan Regresi Linier Multiple dengan koefisien korelasi berganda sebesar 0,878 dan kadar determinasi sebesar 0,771 yang berati hasil belajar dipengaruhi oleh kemandirian belajar, pemanfaatan media ICT, aktivitas belajar, lingkungan belajar di sekolah dan motivasi belajar sebesar 77,1% sisanya 22,9% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : aktivitas belajar, hasil belajar, kemandirian belajar, lingkungan belajar di sekolah, motivasi belajar, pemanfaatan media ICT.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 3072921 . Digilib
Date Deposited: 02 Mar 2017 09:05
Terakhir diubah: 02 Mar 2017 09:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25941

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir