PENGARUH MINAT BELAJAR, CARA BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MEMPERTIMBANGKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017

DESI WULANDARI, 1343031003 (2017) PENGARUH MINAT BELAJAR, CARA BELAJAR DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR DENGAN MEMPERTIMBANGKAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 4 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2426Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1056Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar yang rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar dengan mempertimbangkan motivasi belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 4 Bandar Lampung. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survey. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 244 siswa. Sampel yang diperoleh adalah 152 siswa dan teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling dengan proporsional random sampling. Hasil penelitian menunjukan, terdapat pengaruh : 1. Parsial antara minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap motivasi belajar 2. Simultan antara minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap motivasi belajar 3. Hubungan antara minat belajar dengan cara belajar, cara belajar dengan perhatian orang tua dan minat belajar dengan perhatian orang tua 4. Parsial antara minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar 5. Simultan antara minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar 6. Langsung dan tidak langsung antara minat belajar, cara belajar dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar 7. Motivasi belajar terhadap hasil belajar. Kata Kunci: cara belajar, hasil belajar, minat belajar, motivasi belajar dan perhatian orang tua.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 9450958 . Digilib
Date Deposited: 07 Mar 2017 08:15
Terakhir diubah: 07 Mar 2017 08:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/25998

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir