Eka Fitria Romadhani, 1343053012 (2017) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI DI KECAMATAN SUKARAME KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/201. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSTITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2143Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1797Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah penelitian ini adalah prestasi belajar IPS yang masih rendah, dan kurangnya sikap disiplin siswa. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional. Populasi pada penelitian ini seluruh siswa kelas IV SD Negeri di Kecamatan Sukarame Tahun Ajaran 2016/2017 dengan jumlah 334 siswa, dilanjutkan menentukan dengan teknik Cluster Sampling (Area Sampling) maka diperoleh Kelurahan Way Dadi yaitu SD Negeri 1 Way Dadi dan SD Negeri 2 Way Dadi dengan jumlah 115 siswa, dengan demikian untuk memperoleh sampel digunakan rumus slovin maka diperoleh sampel sebanyak 53 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kusioner dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menyatakan bahwa (1) terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS, koefisien korelasi 0,781. (2) terdapat hubungan yang erat antara disiplin belajar dengan prestasi belajar IPS dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,781 lebih besar daripada rtabel yaitu 0,271. Kata Kunci: Belajar, Disiplin, Prestasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6369848 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Mar 2017 06:25 |
Terakhir diubah: | 21 Mar 2017 06:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26089 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |