PENGARUH DIMENSI KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK KONSUMEN SHAMPOO CLEAR (Studi Pada Konsumen Shampoo Clear di Bandar Lampung)

Rosalia Yulim, 1311011144 (2017) PENGARUH DIMENSI KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK KONSUMEN SHAMPOO CLEAR (Studi Pada Konsumen Shampoo Clear di Bandar Lampung). UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1524Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1028Kb) | Preview

Abstrak

Shampoo merupakan salah satu kebutuhan masyarakat yang digunakan untuk melakukan perawatan pada rambut. Industri-industri shampoo di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat, dengan hadirnya berbagai macam produk shampoo dengan merek-merek yang beragam. Salah satu merek shampoo yang berkembang di Indonesia yaitu shampoo Clear, meskipun shampoo Clear termasuk salah satu merek yang diakui di Indonesia namun berdasarkan data top brand index tahun 2016 shampoo Clear belum menjadi pilihan pertama konsumen dalam melakukan perawatan rambut hal ini mengindikasikan bahwa konsumen shampoo Clear belum sepenuhnya percaya terhadap merek shampoo Clear sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek yang terdiri dari brand reliability dan brand intentions terhadap loyalitas merek konsumen shampoo Clear di Bandar Lampung. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna shampoo Clear yang ada di Bandar Lampung sebanyak 100 orang yang ditentukan melalui metode probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-f). Hasil penelitian ini adalah variabel brand reliability dan brand intentions berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek/brand loyalty. Variabel bebas yang mempunyai pengaruh terbesar yaitu brand reliability (X1) dengan nilai β = 0.599 dengan sgnifikansi 0.000, selanjutnya variabel brand intentions (X2) dengan nilai β = 0.255 dengan signifikansi 0.038 dan masing-masing variabel X memberikan kontribusi dalam mempengaruhi Variabel Y sebesar 69.4% dan sisanya sebesar 30.6% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek/Brand Loyalty, Brand Reliability, Brand Intentions, Shampoo Clear. ABSTRACT Shampoo is the one of the society necessity whichis used to do maintenance on the hair. Shampoo industries in Indonesia nowis growing rapidly, by the existence of several products shampoo with brands diverse. On shampoo brands that develops in Indonesia which is Clear shampoo, although Clear shampoo including one brand recognized in the country but based on Top Brand Index 2016 Clear shampoo had not been the first choice to consumers in doing hair care this indicates that consumers Clear shampoo not fully believe in Clear shampoo. So that this research aims to identify the influence of brand trust consisting of brand reliability and brand intentions on brand loyalty of consumer Clear shampoo in Bandar Lampung. Sample on this research is Clear shampoo users who are in Bandar Lampung as many as 100 people who determined through a method of probability sampling, with purposive techniques of sampling. Design study used is research descriptive verifikatif, this research using analysis linear regression multiple. The testing of hypotheses done with a partial t (uji-t) and simultaneous (uji-f). The result is variable of brand reliability and brand intentions significant to brand loyalty. Independent variable that have the greatest influence of brand reliability (X1) with a value of β = 0.599 with significant of 0.000, and brand intentions (X2) with a value of β = 0.255 with significant of 0.038 and each of the variables X contribute in influencing variable Y for 69.4% and the remaining 30.6% is influenced by other variables. Key Words: Brand Trust, Brand Loyalty, Brand Reliability, Brand Intentions, Clear Shampoo

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 6252678 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2017 02:55
Terakhir diubah: 12 Apr 2017 02:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26220

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir