PEMASARAN POLITIK PASANGAN AGUS ISTIQLAL DAN ERLINA DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI PESISIR BARAT TAHUN 2015

RIAN RINANDA, 1216021096 (2017) PEMASARAN POLITIK PASANGAN AGUS ISTIQLAL DAN ERLINA DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI PESISIR BARAT TAHUN 2015. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2101Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1806Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 menyatakan, bahwa Negara Republik Indonesia adalah negara yang berkedaulatan rakyat atau Negara demokrasi, dan salah satu perwujudan dari demokrasi di Indonesia adalah dengan diselenggarakannya pemilu secara langsung baik pemilihan Presiden, Gubernur, maupun Bupati atau Walikota. Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat terjadi persaingan yang cukup ketat antara pasangan calon, dengan selisih hanya 1.069 suara, hal ini menunjukkan pemasaran politik yang dilakukan oleh pasangan Agus Istiqlal dan Erlina cukup baik sehingga dapat memenangkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaiman marketing politik yang dilakukan pasangan Agus Istiqlal dan Erlina dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yang didasarkan pada data kualitatif. Setelah dilakukan penelitian, dapat disimpulkan pendekatan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan pasangan Agus Istiqlal dan Erlina adalah Marketing politik dengan menggunakan tiga model yaitu push, pull, dan pass marketing. Ketiga model ini dilakukan pendekatan secara kekeluargaan, atau lebih tepatnya dengan cara melakukan pendekatan melalui kelompok adat dan organisasi agama yang ada, hal ini bertujuan agar kegiatan pemasaran yang dilakukan dapat lebih optimal dan strategi yang digunakan dapat lebih tepat sasaran. Selanjutnya saran yang dapat diberikan adalah pada push marketing kegiatan kampanye yang berorientasi pada pendidikan politik sebaiknya lebih ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinambungan, untuk pull marketing janji yang telah mereka ucapkan melalui media sebaiknya ditepati, sedangkan untuk pass marketing Tim Pemenangan dituntut menindak lanjuti janji - janji yang mereka buat kepada tokoh tokoh yang telah mereka sepakati sebelumnya. Kata Kunci: Strategi, Marketing Politik, Calon Bupati dan Wakil Bupati MARKETING POLITICS AGUS ISTIQLAL DAN ERLINA IN ELECTIONS REGENT AND VICE REGENT OF WEST COAST IN 2015 The Preamble of the 1945 Constitution states that the Republic of Indonesia is a country whose sovereignty of the people or the state of democracy, and one of the manifestations of democracy in indosesia is the direct elections held on both the Presidential election, the governor, or regent or mayor. On the Election of Regent and Vice Regent of the West Coast occurred a tight competition between the candidate, by a margin of just 1,069 votes, it demonstrates political marketing is done by the Agus Istiqlal and Erlina well enough that they can win the election Regent and Vice Regent of the West Coast 2015. This study aims to identify and analyze how political marketing from Agus Istiqlal and Erlina which is a candidate for regent and vice regent in west coast district elections. This research uses descriptive method thst is based on qualitative data. The conclusion of the study is the metod used by Agus Istiqlal And Erlina teans is political marketing using three models : push, pull and pass marketing. The thord model of this approach is acimbly. Further advice can be given is on push marketing campaign oriented political education should be improved and done continuously, in order to pull marketing campaign team should do and fulfill the promise they gave at the time of campaigning notably, weheras to pas marketing team is winning demnded actions against up on the promise of a promise they made to the figures that previously agreed. Keyword : strategy, marketing politics, regent and vice regent candidate

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 7326364 . Digilib
Date Deposited: 12 Apr 2017 06:27
Terakhir diubah: 12 Apr 2017 06:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26221

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir