MASTURI RULIA, 1423045007 (2017) PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN KETERAMPILAN BERBICARA( BEBALAH) PADASISWA KELAS VII SMP ISLAMIYAH BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015-2016. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4Mb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (4Mb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian tindak kelas yang dilakukan di kelas VII SMP Islamiyah Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016.yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan berbicara (bebalah). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Islamiyah Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016.yang berjumlah 30 siswa,terdiri dari laki-laki berjumlah 14 siswa dan perempuan berjumlah 16 siswa.Objek atau sasaran yang diteliti dalam penelitian ini adalah aktivitas siswa dan keterampilan berbicara (bebalah) dengan pemanfaatan media audio visual.Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan pada aktivitas dan keterampilan bebalah siswa di kelas VII SMP Islamiyah Bandar Lampung pada tiap siklus. Siklus I aktivitas siswa masuk dalam kategori kurang.kemudian menjadi katagori baik di siklus II. Tingkat kemampuan siswa dalam bebalahan pada siklus I rerata nilai perolehan 53,3% masuk dalam kategori kurang. dan tingkat kemampuan siswa meningkat menjadi baik dengan rerata nilai sebesar 83,3% pada siklus II menjadi lebih baik . Hal ini membuktikan bahwa pemanfaatan media audio visual berupa video mampu meningkatkan aktivitas dan keterampilan berbicara (bebalah) pada siswa kelas VII SMP Islamiyah Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015-2016. Kata Kunci : Media audiovisual, aktivitas hasil belajar, keterampilan berbicara ABSTRACT This research was a classroom action research conducted in class VII Junior High School Islamiyah Bandar Lampung in academic year 2015-2016 which aimed to improve learning outcomes and speaking skills (bebalah).This study was conducted in two cycles. Subjects were students of class VII Junior High School Islamiyah Bandar Lampung in academic year 2015-2016 totaling 30 students, consisting of a total of 14 male and female students amounted to 16 students.The object or goal in this research is the activity of students and speaking skills (bebalah) with the use of audio-visual media. Data were analyzed using qualitative descriptive analysis method. The results showed an increase in activity and skill (bebalah) students in class VII Junior High School Islamiyah Bandar Lampung in each cycle.The first cycle of student activity in the category of less then into the category of good in the second cycle. Bebalahan ability levels of students in the first cycle the average value of the acquisition of 53.3% in the category of less and skill levels of students increased to well with a mean value of 83.3% in the second cycle to be better.This proves that the used of audio-visual media such as video can increase the activity and speaking skills (bebalah) on a class VII Junior High School Islamiyah Bandar Lampung in lessons year 2015-2016. Keywords: audio-visual media, the activity of learning outcomes, speaking skills
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 5023226 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 06:39 |
Terakhir diubah: | 21 Apr 2017 06:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26338 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |