PENANAMAN NILAI DAN NORMA DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG

ACEPUDIN, 1123031002 (2016) PENANAMAN NILAI DAN NORMA DALAM PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN SISWA DI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1988Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1488Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi oleh banyak tindakan amoral dikalangan pelajar pada zaman sekarang, sehingga perlu adanya penanaman nilai dan norma pada siswa/i sehingga membentuk kepribadian yang baik. Penelitian ini bertujuan: (1). untuk mendeskripsikan penanaman nilai dan norma dalam pembetukan kepribadian siswa. (2). untuk mengetahui manfaat yang diperoleh siswa penanaman nilai dan norma dalam pembetukan kepribadian. (3). untuk mengetahui penghambat penanaman nilai dan norma dalam pembetukan kepribadian. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan mengambil sampel berjumlah 7 orang, dimana 4 orang guru dan 3 orang siswa. Pengambilan narasumber ini karena untuk mengetahui timbal balik seberapa jauh para siswa memahami akan pendidikan nilai dan norma serta seberapa jauh pula guru-guru mengukur pemahaman siswa akan nilai dan norma yang ada. Hasil penelitian adalah(1). penanaman nilai dan norma melalui teladan dari semua pihak sekolah dan terintegrasi ke semua mata pelajaran. (2). manfaat yang deperoleh siswa adalah terbentuknya keperibadian yang berkarakter positif. (3). penghambat penanaman nilai dan norma: (a). Bagi guru adalah: adanya miss komunikas, guru terkadang memprioritaskan penyelesaian materi tanpa memperhatikan aspek penanaman nilai-nilai karakter, dan masih ada siswa yang sulit diarahkan dan pergaulannya sulit dikontrol. (b). Bagi siswa adalah karakteristik siswa yang berbeda-beda, latar belakang keluarga siswa, dan respon siswa dalam memahami tata tertib sekolah. Kata kunci : Nilai, Norma dan Pendidikan Karakter ABSTRACT This study in the background backs by many immoral acts among students in contemporary times, so the need for cultivation of values and norms in the student / i so as to form a good personality. This study aims to: (1). to describe the value planting and norms in the formation of the personality of students. (2). to find out the benefits of students planting values and norms in the formation of personality. (3). to determine the planting resistor values and norms in the formation of personality. Methods This study was conducted using qualitative and take samples of number 7, where four teachers and three students. Making this resource because of knowing the reciprocal how far students will understand the value of education and norms and how far are also teachers gauge students' understanding of values and norms that exist. Results of the study were (1). cultivation of values and norms through the example of all the schools and integrated into all subjects. (2). deperoleh benefits students is the formation of a positive character personality. (3). planting resistor values and norms: (a). For teachers is: their komunikas miss, the teacher sometimes prioritizing the completion of planting material without the aspect of character values, and there are still students who are unruly and difficult to control the interaction. (B). For students are the characteristics of different students, family background of students and students' responses to understand the school rules. Keywords: Values, Norms and Character Education

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 72140695 . Digilib
Date Deposited: 26 Apr 2017 02:39
Terakhir diubah: 26 Apr 2017 02:39
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26389

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir