PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SABUN MANDI CAIR MEREK DETTOL DI BANDAR LAMPUNG (Studi Konsumen Sabun Cair Merek Dettol Di Bandar Lampung)

SHINTA SEFTIANA, 1311011152 (2017) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA SABUN MANDI CAIR MEREK DETTOL DI BANDAR LAMPUNG (Studi Konsumen Sabun Cair Merek Dettol Di Bandar Lampung). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK (ABSTRACT).pdf

Download (97Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2455Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2455Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Merek suatu produk merupakan ciri dan karakteristik suatu barang atau jasa yang berpengaruh pada keputusan pembelian untuk memilih produk yang akan digunakan. Banyaknya merek sabun mandi yang ditawarkan di pasar dapat mempengaruhi posisi top brand indeks dari merek sabun mandi yang ada di Indonesia. Berdasarkan data top brand indeks sabun cair merek Dettol memiliki presentase yang cukup tinggi dan dapat bersaing dengan kompetitor lainnya. Masalah pada penelitian ini yaitu tingginya tingkat persaingan dalam kategori sabun mandi cair yang menandakan bahwa konsumen dalam kategori ini sangat potensial dalam memilih produk sabun mandi yang sejenis. Namun, disisi lain produsen dituntut untuk semakin cermat dalam membaca kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen sabun mandi cair merek Dettol di Bandar Lampung. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna sabun cair Dettol yang ada di Bandar Lampung sebanyak 100 orang yang ditentukan melalui metode non probability sampling, dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif verifikatif, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis dilakukan dengan secara parsial (uji-t) dan secara simultan (uji-f). Hasil penelitian ini adalah variabel citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas yang mempunyai pengaruh terbesar yaitu citra merek (X1) dengan nilai β = 0.711 dengan signifikansi 0.000, selanjutnya variabel kualitas produk (X2) dengan nilai β = 0.216 dengan signifikansi 0.03 dan masing-masing variabel X memberikan kontribusi dalam mempengaruhi Variabel Y sebesar 78.5% dan sisanya sebesar 21.5% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : citra merek, kualitas produk, keputusan pembelian abstract Brand a product is features and characteristic of a goods or services are influence the decision purchase for choose products will be used. Many brand soap toiletry offered in the market can affect position top brand index of brands of soap toiletry in indonesia. Based on the data top brand index liquid soap brand dettol having the percentage is quite high and can compete with other competitors. Problem in this research that is the high level of competition in the category of soap bath of molten suggesting that consumers in the category of is really potential in choosing soap products bathroom similar .But , on the other side producers are required to be increasingly careful in reading the needs and consumer advocacy. Research aims to understand the influence of image brands and product quality of the decision the purchase of consumers soap bath of molten brand Dettol in Bandar Lampung. Samples to research it is use liquid soap dettol that is in bandar lampung as many as 100 people determined through a method of non probability of sampling, to technique purposive sampling. Design research used is research descriptive verifikatif, this research using analysis linear regression multiple. The testing of hypotheses done with in partial ( uji-t) and simultaneously ( uji-f ). The result of this research is the variable image brands and quality products have had a positive impact of the decision the purchase . Variable free have the biggest impact that is image brand ( x1) to the value of β = 0.711 With significance 0.000 , next variable the quality of the product ( x2) to the value of β = 0.216 With significance 0.03 and each variable x contributes in effecting variable y of 78.5 % and the rest as much as 21.5 % influenced by other variables. Keywords: Brand Image, Quality Products, Purchase Decision

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 27124727 . Digilib
Date Deposited: 28 Apr 2017 04:32
Terakhir diubah: 28 Apr 2017 04:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26487

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir