IMA SUGIOTO PUTRI, 1423011012 (2017) MODEL PEMBELAJARAN WEB COURSE DAN WEB CENTRIC COURSE TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA DI PERGURUAN TINGGI TEKNOKRAT. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2134Kb) |
||
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1816Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) interaksi antara pembelajaran model WC dan WCC dengan kemampuan awal terhadap prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah SBD. 2) perbedaan prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah SBD menggunakan model pembelajaran WC dan WCC. 3) perbedaan prestasi belajar mahasiswa pada mata kuliah SBD dengan kemampuan awal rendah menggunakan model pembelajaran WC dan WCC. 4) perbedaan prestasi belajar mata kuliah SBD dengan kemampuan awal tinggi menggunakan model pembelajaran WC dan WCC. Rancangan penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen, rancangan faktorial 2x2. Penelitian dilakukan di Perguruan Tinggi Teknokrat. Data dik-umpulkan dengan tes. Teknik pengambilan sampel dengan Cluster Random Sam-pling. Hipotesis diuji menggunakan uji anava dua jalur, dan uji t-test. Simpulan penelitian ini adalah 1) terdapat interaksi antara pembelajaran model WC dan WCC dengan kemampuan awal terhadap prestasi belajar mahasiswa pada ma-ta kuliah SBD. Hal ini terlihat dari hasil uji anava dua jalur yang mendapatkan hasil interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal lebih kecil dari sig.5% yaitu 0,002 < 0,05. 2) prestasi menggunakan model WC lebih tinggi dibandingan dengan model pembelajaran WCC. Hasil uji t-test dan perolehan hasil nilai rata-rata dan standar deviasi, diketahui bahwa nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,00<0,05 dan nilai thitung lebih besar daripada ttabel (11,628 > 1,671). 3) prestasi belajar dengan kemampuan awal rendah menggunakan model pembelajaran WCC lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran WC. Hasil dari uji t-test yaitu nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,555 > 0,05 dan nilai thitung lebih besar daripada ttabel (-0,597 < 1,697). 4) prestasi belajar dengan kemampuan awal tinggi menggunakan model pembelajaran WCC lebih tinggi dibandingkan model pembelajaran WC. Hasil dari uji t-test yaitu nilai sig.(2-tailed) sebesar 0,000<0,05 dan nilai thitung lebih kecil daripada ttabel (4,111 > 1,697) Kata kunci: sistem basis data, web course, web centric course, perguruan tinggi teknokrat ABSTRACT This Research aims to analyse the 1) interaction is between of intructional model in WC and WCC pre-test students learning course achievement. 2) A difference of learning achievement the student of course database system use model of study of WC and WCC 3) A difference of learning achievement students in pre-test database system course is low by using the model of study WC dan WCC. 4) A difference of learning achievement students in pre-test database system course is high by using the model of study WC dan WCC. This Research used the method of quasi experiment, factorial 2x2. Research is conducted in Technocrat University. The data was given by test. A technique of intake sample by Cluster is Random Sampling. Hypothesis tested to use the anava test, and t-test. A conclude this research is 1) there are interaction between of intructional model in WC and WCC pre-test students learning course achievement. This matter is seen from result the anava test two band getting result of interaction of between model of course and pre-test students is smaller than sig.5% that is 0,02 < 0,05 2) achievement use the higher than model WC between of model in course WCC. The result of t-test and acquirement of average value and deviation standard, known that by the value sig.(2-tailed) equal to 0,00<0,05 and assess the bigger t-value than t-table (11,628 > 1,671 3) achievement students in pre-test database system course is low and the higher model learning WCC from model learning WC. Result from t-test that is assessment value of sig.(2-tailed) equal to 0,555 > 0,05 and assess the bigger t-value than t-table (- 0,597 < 1,697 4) achievement students in pre-test database system course is high use the compared by higher course WC model learning WCC. Result from t-test that is assessment value of sig.(2-tailed) equal to 0,000<0,05 and assess the smaller t-value than t-table (4,111 > 1,697) Keyword: system of data bases, web course, web centric course, technocrat college.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 46800353 . Digilib |
Date Deposited: | 03 May 2017 07:10 |
Terakhir diubah: | 03 May 2017 07:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26575 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |