PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI GETARAN HARMONIS

YENI APRIYANTI, 1313022086 (2017) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM PADA MATERI GETARAN HARMONIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2287Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2142Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil penelitian pendahuluan yang telah dilakukan di SMA N 1 Seputih Raman mengungkapkan bahwa perangkat pembelajaran flipped classroom dibutuhkan untuk meningkatkan kemandirian belajar, hasil belajar, dan membantu peserta didik untuk mengatasi kesulitan-kesulitan belajar yang dialaminya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui validitas perangkat pembelajaran flipped classroom pada materi getaran harmonis oleh ahli dan praktisi, serta mendeskripsikan kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan dari perangkat pembelajaran flipped classroom pada materi getaran harmonis. Desain pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, evaluasi. Pada penelitian ini tahapan yang dilakukan hanya sampai pada tahap pengembangan. Hasil penelitian yang diperoleh dari uji validasi ahli yaitu rata-rata skor produk 3,60 dengan kualifikasi sangat valid, hasil uji praktisi diperoleh rata-rata skor 3,28 dengan kualifikasi sangat valid, dan hasil uji 1-1 menunjukkan rata skor kemenarikan, kemudahan, dan kemanfaatan secara berturut-turut yaitu 3,26, 3,28, dan 3,22 dengan kaulifikasi sangat menarik, sangat mudah, dan bermanfaat. Kesimpulan dari hasil penelitian pengembangan ini adalah perangkat pembelajaran flipped classroom pada materi getaran harmonis layak untuk digunakan dalam pembelajaran fisika. Kata kunci: ADDIE, flipped classroom, perangkat pembelajaran, getaran harmonis.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 75551830 . Digilib
Date Deposited: 04 May 2017 07:06
Terakhir diubah: 04 May 2017 07:06
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26599

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir