PERBANDINGAN LIFE SKILL (KECAKAPAN HIDUP )ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CO-OP CO-OP DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS )DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ ) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU

RUDI SAPUTRA, 1313031072 (2017) PERBANDINGAN LIFE SKILL (KECAKAPAN HIDUP )ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CO-OP CO-OP DAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS )DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ ) PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU. FAKULTAS KAGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2650Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHSAN.pdf

Download (2134Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

abstrak Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya life skill siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII SMP Al-Huda Lampung Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan life skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op dan Two Stay Two Stray (TSTS )dengan memperhatikan kecerdasan spiritual (SQ )siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Desain penelitian yang digunakan treatment by level . Populasi meliputi seluruh siswa kelas VII SMP Al-Huda Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan jumlah sampel sebanyak 65 siswa yang ditentukan dengan teknik cluster random sampling. Pengujian hipotesis menggunakan rumus analisis varian dua jalan dan t-test dua sampel independen. Hasil analisis data menunjukkan (1)Ada perbedaan life skill antara siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op dan Two Stay Two Stray (TSTS )pada mata pelajaran IPS Terpadu, (2)Life skill yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS ) bagi siswa yang memiliki kecerdasan spiritual tinggi, (3 )Life skill yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS )lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran Co-op Co-op bagi siswa yang memiliki kecerdasan spiritual rendah, (4) Adanya interaksi antara penggunaan model pembelajaran dan kecerdasan spiritual terhadap life skill (kecakapan hidup ). Kata kunci: life skill, co-op co-op, two stay two stray, kecerdasan spiritual.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 46510034 . Digilib
Date Deposited: 15 May 2017 07:48
Terakhir diubah: 15 May 2017 07:48
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26647

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir