CARNELLA SUSANTI, 1313053026 (2017) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI (STIMULUS VARIATION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3576Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2920Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika peserta didik yang beragam dan belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keterampilan mengadakan variasi (stimulus variation) terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jenis penelitian adalah ex-postfacto korelasi. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik non-tes, yaitu; observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Alat pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada keterampilan mengadakan variasi (stimulus variation) terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: matematika, prestasi belajar, variasi.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 73547693 . Digilib |
Date Deposited: | 15 May 2017 07:41 |
Terakhir diubah: | 15 May 2017 07:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26648 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |