HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI (STIMULUS VARIATION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT

CARNELLA SUSANTI, 1313053026 (2017) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGADAKAN VARIASI (STIMULUS VARIATION) TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS V SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN .

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3576Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2920Kb) | Preview

Abstrak

Masalah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar matematika peserta didik yang beragam dan belum maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan keterampilan mengadakan variasi (stimulus variation) terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Jenis penelitian adalah ex-postfacto korelasi. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik non-tes, yaitu; observasi, kuesioner (angket), dan studi dokumentasi. Alat pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan pada keterampilan mengadakan variasi (stimulus variation) terhadap prestasi belajar matematika peserta didik kelas V SD Muhammadiyah Metro Pusat. Kata kunci: matematika, prestasi belajar, variasi.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 73547693 . Digilib
Date Deposited: 15 May 2017 07:41
Terakhir diubah: 15 May 2017 07:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26648

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir