STUDI INFEKSI KOKSIDIA PADA AYAM PETELUR (Gallus gallus) STRAIN LOHMAN JANTAN DI PETERNAKAN MANDIRI, KELURAHAN SEGALAMIDER, KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT, KOTA BANDAR LAMPUNG

Nadia Eka Yulian, 1317021051 (2017) STUDI INFEKSI KOKSIDIA PADA AYAM PETELUR (Gallus gallus) STRAIN LOHMAN JANTAN DI PETERNAKAN MANDIRI, KELURAHAN SEGALAMIDER, KECAMATAN TANJUNG KARANG BARAT, KOTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1146Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1031Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Ayam petelur (Gallus gallus) strain Lohman jantan merupakan salah satu jenis unggas yang banyak dibudidayakan. Ayam petelur strain Lohman jantan dikenal dengan sebutan ayam jantan tipe medium, karena pertumbuhan ayam jantan tipe medium berada di antara ayam petelur ringan dan broiler. Dalam melakukan pemeliharaan ayam, masih sering terdapat kendala, salah satunya disebabkan oleh parasit jenis koksidia yang menyebabkan koksidiosis. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2016 di Peternakan mandiri, di Kelurahan Segalamider, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kota Bandar Lampung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui parasit penyebab koksidiosis dan prevalensi serangan koksidia pada ayam strain Lohman jantan. Metode penelitian yang digunakan adalah proportionate clustered random sampling, yaitu mengambil 100 sampel feses secara acak dari setiap kandang sebanyak 25 sampel feses. Penghitungan jumlah telur parasit menggunakan uji EPG Mc. Master. Hasil penelitian ditemukan parasit penyebab koksidiosis pada ayam strain Lohman adalah Eimeria tenella dengan nilai prevalensi serangan koksidia sebesar 20% . Kata kunci : Koksidia, Eimeria tenella, prevalensi, ayam petelur strain Lohman jantan.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 8963370 . Digilib
Date Deposited: 16 May 2017 01:59
Terakhir diubah: 16 May 2017 01:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26650

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir