Upaya Pengendalian Jamur Colletotrichum capsici (Syd.) Butler & Bisby Penyebab Antraknosa dengan Menggunakan Ekstak Buah Leunca (Solanum nigrum L.) Pada Tanaman Cabai (Capsicum annuum L.)

Neria Vicha Ekstiani , 1347021006 (2017) Upaya Pengendalian Jamur Colletotrichum capsici (Syd.) Butler & Bisby Penyebab Antraknosa dengan Menggunakan Ekstak Buah Leunca (Solanum nigrum L.) Pada Tanaman Cabai (Capsicum annuum L.). Fakultas MIPA, Universitas lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1852Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHAAN.pdf

Download (1508Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Upaya Pengendalian Jamur Colletotrichum capsici (Syd.) Butler & Bisby Penyebab Antraknosa dengan Menggunakan Ekstak Buah Leunca (Solanum nigrum L.) Pada Tanaman Cabai (Capsicum annuum L.) Oleh Neria Vicha Ekstiani ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekstrak buah leunca sebagai fungisida alami dan konsentrasi yang terbaik dalam menghambat pertumbuhan jamur Colletotrichum capsici penyebab penyakit antraknosa pada tanaman cabai. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2016 sampai Desember 2016 di Laboratorium Botani Jurusan Biologi FMIPA Universitas Lampung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL). Perlakuan yang digunakan dalam penelitian adalah konsentrasi ekstrak buah leunca. Perlakuan menggunakan 5 konsentrasi ekstrak ekstak buah leunca (Solanum nigrum L). yaitu : 0%, 5%, 10%, 15% dan 20%. Masing-masing perlakuan dilakukan pengulangan sebanyak 5 kali pengulangan. Parameter yang diamati adalah Intensitas Penyakit, Tinggi Tanaman, Berat Basah dan Berat Kering. Hasil penelitian menunjukan bahwa konsentrasi ekstrak buah leunca 20% merupakan konsentrasi yang terbaik dalam menekan perkembangan penyakit antraknosa tanaman cabai merah yang disebabkan oleh jamur Colletotrichum capsici. Kata Kunci : Tanaman cabai (Capsicum annuum L.), Antraknosa, Colletotrichum capsici , leunca (Solanum nigrum L.)

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Biologi
Pengguna Deposit: 96306027 . Digilib
Date Deposited: 29 May 2017 06:11
Terakhir diubah: 29 May 2017 06:11
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26698

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir