STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR BERGERAK DENGAN GAMBAR DIAM PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI SMA

DINA AGUSTINA, 1313022019 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR BERGERAK DENGAN GAMBAR DIAM PADA MATERI FLUIDA DINAMIS DI SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1182Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1183Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar adalah kemampuan-kemampuan yang dimiliki siswa setelah ia menerima pengalaman belajaranya sangat bergantung pada proses dan media pembelajarannya. Memperhatikan pentingnya media pembelajaran, maka peneliti melakukan penelitian perbandingan hasil belajar siswa menggunakan media gambar bergerak dengan gambar diam pada materi fluida dinamis. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui hasil belajar kognitif siswa setelah pembelajaran menggunakan media gambar bergerak dan gambar diam (2) mendeskripsikan respon siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah one group pretest posttest design. Penelitian ini telah dilakukan di SMA Negeri 1 Trimurjo, dengan kelas XI IPA 2 sebagai kelas gambar bergerak dan XI IPA 4 sebagai kelas gambar diam. Hasil penelitian pada kelas gambar bergerak diperoleh rata-rata posttest 69,13 dan N-gain 0,64 dengan kategori sedang, lebih besar dari hasil belajar kelas gambar diam dengan rata-rata posttest 53,3 dan N-gain 0,48 dengan kategori sedang. Respon positif terhadap pemanfaatan gambar bergerak adalah 97% dan respon positif terhadap pemanfaatan gambar diam adalah 84%. Kata Kunci : Hasil Belajar, Gambar Bergerak, Gambar Diam

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 94035158 . Digilib
Date Deposited: 09 Jun 2017 04:26
Terakhir diubah: 09 Jun 2017 04:26
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26794

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir