Fajar Ratiningrum, 1523012004 (2017) PENGARUH PENGAWAS SEKOLAH, KEPALA SEKOLAH DAN KOMITMEN KERJA TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN SEPUTIH BANYAK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH. Masters thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1844Kb) | Preview |
|
File PDF
TESIS FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2812Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengawas sekolah, kepala sekolah, dan komitmen kerja terhadap kompetensi pedagogik guru sekolah dasar di Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian deskriptif kuantitatif, populasi pada penelitian ini adalah seluruh guru sekolah dasar di kecamatan Seputih Banyak sebanyak 423 guru yang terbagi ke dalam 35 sekolah dasar, dengan sampel sebanyak 102 guru sekolah dasar yang terbagi ke dalam 9 sekolah dasar. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh peran pengawas sekolah, peran kepala sekolah terhadap kompetensi pedagogik guru; terdapat pengaruh peran pengawas sekolah, peran kepala sekolah, terhadap komitmen kerja guru; dan terdapat pengaruh peran pengawas sekolah, peran kepala sekolah, dan komitmen kerja terhadap kompetensi pedagogik guru sekolah dasar di Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah. Kata Kunci: Pengawas, Komitmen, dan Kompetensi ABSTRACT The purpose of this research is to know and analyze the influence of school supervisor role, role of principal, and work commitment to pedagogic competence of elementary school teacher in District of Seputih Banyak Regency of Lampung Tengah either partially or simultaneously. This research is included in the type of quantitative descriptive research, the population in this study are all primary school teachers in the sub district of Seputih Banyak as many as 423 teachers are divided into 35 primary schools, with a sample of 102 elementary school teachers are divided into 9 primary schools. The data were collected by questionnaire. Data analysis uses path analysis and hypothesis testing. The results of this study indicate that there is an influence of the role of school supervisors, the role of school principals to teacher pedagogic competence; There is an influence on the role of school supervisors, the role of school principals, to teacher work commitments; And there is influence of school supervisor role, role of principal, and work commitment to pedagogic competence of elementary school teacher in Kecamatan of Seputih Banyak Regency of Lampung Tengah. Keywords: Superintendent, Commitment, and Competencies
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Masters) |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | 37333748 . Digilib |
Date Deposited: | 13 Jun 2017 06:28 |
Terakhir diubah: | 13 Jun 2017 06:28 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26855 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |