EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017)

Diah Nur Hafifah, 1343021003 (2017) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN ALQURUN TEACHING MODEL DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img] Text
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1807Kb)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1763Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Alqurun Teaching Model ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini menggunakan desain one group pretest-posttest. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 2 Metro tahun pelajaran 2016/2017. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas VII-B yang dipilih dengan teknik purposive random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik tes. Analisis data penelitian ini menggunakan uji t berpasangan. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa Alqurun Teaching Model tidak efektif ditinjau dari pemahaman konsep matematis siswa. Namun, pemahaman konsep matematis siswa setelah mengikuti Alqurun Teaching Model lebih baik daripada sebelum mengikuti Alqurun Teaching Model. Kata kunci: Alqurun Teaching Model, Efektivitas, Pemahaman Konsep Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 25240377 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 02:19
Last Modified: 16 Jun 2017 02:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26945

Actions (login required)

View Item View Item