ANALISIS STRATEGIK PENGEMBANGAN USAHA DISTRO LEGACY BRAND STORE METRO, LAMPUNG

RIFATI HANIFA , 1341011064 (2017) ANALISIS STRATEGIK PENGEMBANGAN USAHA DISTRO LEGACY BRAND STORE METRO, LAMPUNG. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1259Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1109Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Perkembangan dunia mode dan fashion di Indonesia selalu meningkat dari waktu kewaktu. Sehingga menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk pelaku usaha dibidang fashion khususnya toko pakaian, butik, outlet, dan distro. Distro Legacy Brand Store merupakan distributor store yang menjual pakaian maupun accecories lelaki. Distro ini berada di Kota Metro, bertempat di lokasi yang strategis dan memiliki peluang yang cukup bagus untuk mengembangkan usahanya, seiring dengan semakin berkembangnya distro-distro yang menawarkan produk sejenis ataupun produk subtitusi dari produk yang ditawarkan Distro Legacy Brand Store. Tingginya persaingan dalam usaha distro atau toko pakaian di Metro menjadi permasalahan bagi Distro Legacy Brand Store, selain itu pendapatan yang diterima setiap bulannya mengalami fluktuasi, sehingga dalam menghadapi persaingan usaha Distro Legacy Brand Store harus mampu mengantisipasi berbagai ancaman dari para pesaing, memperbaik kelemahan dan memanfaatkan peluang dengan kekuatan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal yang menjadi kekuatan dan kelemahan serta faktor eksternal yang menjadi peluang dan ancaman bagi Distro Legacy Brand Store, lalu menganalisis alternatif strategi apa yang sesuai dan merekomendasikan prioritas strategi dengan kondisi dari Distro Legacy Brand Store. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan tahapan formulasi-formulasi strategi, yaitu matriks IFE dan EFE, matriks IE, dan matriks SWOT, dan QSPM. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor internal terdapat 10 kekuatan dan 5 kelemahan, dan faktor eksternal terdapat 9 peluang dan 6 ancaman. Berdasarkan matriks IFE dan EFE menghasilkan skor sebesar 3,3 dan 2,95. Hasil dari matriks IE yaitu Distro Legacy Brand Store terdapat pada posisi kuadran IV Growth and Build (Tumbuh dan Berkembang) dengan strategi utama yaitu intensif (pengembangan pasar) dan integratif (Integrasi kedepan). Saran dalam penelitian ini, sebaiknya Distro Legacy Brand Store memperluas cabang distro, meningkatkan kualitas pelayanan, dan menjaga eksistensi Distro Legacy Brand Store. Kata kunci : Distro Legacy Brand Store, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, Matriks SWOT, QSPM.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: 8868313 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2017 02:49
Terakhir diubah: 19 Jun 2017 02:49
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26962

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir