DIKSI PADA KOLOM PUBLIC HOTLINE SERVICE SURAT KABAR TRIBUN LAMPUNG DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA

M. ADHAM HASTA REZHA, 1213041059 (2017) DIKSI PADA KOLOM PUBLIC HOTLINE SERVICE SURAT KABAR TRIBUN LAMPUNG DAN IMPLIKASINYA TERHADAP PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1043Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (866Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah apa sajakah penggunaan pilihan kata dalam kolom public hotline service surat kabar tribun lampung, dan implikasinya terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan diksi atau pilihan kata dalam kolom public hotline service surat kabar Tribun Lampung, dan implikasinya terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian adalah kolom public hotline service surat kabar Tribun Lampung periode Oktober 2016. Pada penelitian ini, teknik pengumpulan data adalah teknik dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data secara keseluruhan, diketahui bahwa pilihan kata atau diksi dalam kolom public hotline service meliputi kata umum, kata khusus, makna denotasi dan makna konotasi. Implikasi pilihan kata atau diksi terhadap pembelajaran bahasa Indonesia di SMA yaitu materi pembelajaran siswa kelas X semester ganjil tentang menceritakan pengalaman dengan pilihan kata dan ekspresi yang tepat. Kata kunci : kolom public hotline service, diksi, pembelajaran

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 8737439 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 07:45
Terakhir diubah: 16 Jun 2017 07:45
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26966

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir