PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FLUIDA STATIS

RADHA INDAH PRATIWI, 1313022054 (2017) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BERBASIS MULTIPLE REPRESENTATIONS PADA MATERI FLUIDA STATIS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1115Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (951Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Pembelajaran fisika akan bermakna jika dapat menghubungkan materi yang dipelajari dengan kehidupan sehari-hari (kontekstual), serta ditampilkan dengan banyak representasi (multiple representations) agar pembelajaran dapat mudah dimengerti dan dipahami oleh siswa, sehingga perlu bahan ajar yang tepat untuk mendukung pembelajaran tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations pada materi Fluida Statis yang tervalidasi, menarik, mudah, bermanfaat, dan efektif. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian research and development dan metode penelitian mixed methods dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest. Selanjutnya dilakukan uji ahli produk yang terdiri dari uji ahli desain dan uji ahli materi dengan hasil baik dan produk dinyatakan “valid” serta uji kelompok kecil sehingga diperoleh hasil kemenarikan dengan skor 3,48 (sangat menarik), kemudahan dengan skor 3,42 (sangat mudah), dan kemanfaatan dengan skor 3,10 (bermanfaat). Pada uji keefektifan produk diperoleh hasil nilai N-gain yaitu 0,55 (sedang), sehingga modul pembelajaran kontekstual berbasis multiple representations pada materi Fluida Statis telah teruji efektif dan layak digunakan sebagai bahan ajar. Kata kunci: Fluida Statis, Modul Berbasis Multiple Representations, Modul Kontekstual

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QC Physics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Fisika
Pengguna Deposit: 90704104 . Digilib
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:25
Terakhir diubah: 16 Jun 2017 06:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26969

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir