PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS THINK TALK WRITE DALAM MENULIS DESKRIPSI

Kusbarini, 1423053005 (2017) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS THINK TALK WRITE DALAM MENULIS DESKRIPSI. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (3964Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2652Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (170Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), dan mengetahui efektivitas penggunaan LKPD berbasis Think Talk Write (TTW) meningkatkan keterampilan menulis deskripsi bagi peserta didik. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Reseach and Development) desain Borg and Gall. Populasi penelitian adalah peserta didik 197 orang. Sampel ditentukan dengan purposive sampling sebanyak 42 orang. Alat pengumpul data menggunakan instrumen angket untuk mengkaji kelayakan produk, dan instrumen tes untuk mengukur keterampilan menulis deskriptif. Tenik analisis data menggunakan kualitatif untuk produk dan t-tes untuk mengukur efektivitas LKPD. Hasil penelitian dan pengembangan adalah LKPD berbasis TTW layak memenuhi kebutuhan peserta didik, dan dapat meningkatkan keteramplan menulis deskripsi peserta didik. Kata kunci: Lembar Kerja Peserta Didik; TTW; Karangan Deskripsi. ABSTRACT This research and development aims to produce the LKPD's Learning Works (LKPD) product, and to know the effectiveness of using Think Talk Write (TTW) LKPD improve the writing skill of description for learners. The approach of this research is the research and development (Reseach and Development) design of Borg and Gall. The study population was 197 students. The sample is determined by purposive sampling as much as 42 people. Data collection tools use questionnaires to assess product feasibility, and test instruments for measuring descriptive writing skills. Data analysis techniques use qualitative for product and t-test to measure the effectiveness of LKPD. The results of research and development are LKPD-based TTW worthy to meet the needs of learners, and can improve the ability to write descriptions of learners. Keywords: Student Work Sheet; TTW; Write Description.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 29861371 . Digilib
Date Deposited: 17 Jun 2017 03:59
Terakhir diubah: 17 Jun 2017 03:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/26992

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir