PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015)

RIFKA FARIDAH ADHIMA, 1311031096 (2017) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS TERHADAP EARNINGS MANAGEMENT (Studi pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2015). FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1519Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1366Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Manajemen laba adalah salah satu aspek penting dari kualitas laporan keuangan dan subjek utama antara semua pemangku kepentingan atau perusahaan. Setiap gangguan yang menyebabkan devaluasi laporan dapat efektif dalam metode pengambilan keputusan pengguna laporan keuangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh financial distress terhadap earnings management pada perusahaan perbankan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode antara tahun 2012-2015. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2015. Perusahaan menjadi sampel berdasarkan metode purposive sampling yang dipilih dengan beberapa kriteria tertentu. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS 22 sebagai alat analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan meningkatnya financial distress perusahaan maka earnings management akan meningkat. Terdapat hubungan positif dan signifikan antara financial distress dan earnings management. Hasil variabel kontrol dalam penelitian ini yaitu profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap earnings management. Kata kunci: manajemen laba, financial distress, profitabilitas, leverage, dan ukuran perusahaan

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi
Pengguna Deposit: 35973789 . Digilib
Date Deposited: 19 Jun 2017 01:52
Terakhir diubah: 19 Jun 2017 01:52
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27004

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir