Diara, 1313023017 (2017) EFEKTIVITAS LKS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (4068Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (3840Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK EFEKTIVITAS LKS BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI HUKUM-HUKUM DASAR KIMIA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DITINJAU DARI KEMAMPUAN KOGNITIF SISWA Oleh Diara Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis Keterampilan Proses Sains (KPS) dalam meningkatkan KPS siswa pada materi pokok hukum-hukum dasar kimia ditinjau dari kemampuan kognitif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 6 Metro semester ganjil Tahun 2016/2017 yang berjumlah 196 siswa. Teknik pengam-bilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kelas X.6 sebagai kelas eksperimen dan X.7 sebagai kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain faktorial 2x2. Berdasarkan hasil uji anova dua jalur diperoleh nilai sig untuk efektivitas LKS sebesar 0,01. Hasil uji per-bedaan dua rata-rata menunjukkan bahwa rata-rata n-gain KPS siswa kemampuan kognitif tinggi dan rendah dengan penggunaan LKS berbasis KPS lebih tinggi dari-pada LKS konvensional. Rata-rata n-gain KPS siswa kemampuan kognitif tinggi tidak berbeda signifikan dengan siswa kemampuan kognitif rendah pada peng-gunaan LKS berbasis KPS. Dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis KPS efektif dalam meningkatkan KPS siswa ditinjau dari kemampuan kognitif. Kata kunci: hukum-hukum dasar kimia, kemampuan kognitif, KPS, LKS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 5147843 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 04:25 |
Terakhir diubah: | 19 Jun 2017 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27009 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |