PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT

ELSIE TIARA PRAMESTI, 1313023024 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM SOLVING PADA MATERI LARUTAN ELEKTROLIT DAN NON ELEKTROLIT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1388Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (746Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis problem solving pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Metode penelitian yang diguna-kan adalah metode Penelitian dan Pengembangan (Research and Development). Tahap penelitian diawali dengan perancangan dan pembuatan draft awal berdasarkan hasil studi pustaka dan studi lapangan dengan responden guru dan siswa. Setelah penyusunan draft 1 maka dilakukan validasi oleh seorang dosen ahli terhadap karakteristik LKS aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan. Hasil validasi menunjukan bahwa persentase penilaian validator terhadap aspek kesesuaian isi, keterbacaan dan konstruksi berkriteria “sangat setuju”. Kemudian dilakukan revisi terhadap draft 1 LKS berdasarkan saran/masukan dari validator dan dihasilkan draft 2 LKS. Tahap selanjutnya dilakukan uji coba terbatas untuk mengetahui tanggapan guru dan siswa kelas X IPA 2 SMAN 13 Bandarlampung terhadap LKS yang dikembangkan. Hasil tanggapan guru dan siswa terhadap LKS termasuk dalam kriteria “sangat setuju”. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa pengembangan LKS berbasis problem solving pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit telah dilakukan dengan baik, memiliki validitas yang sangat baik, baik untuk digunakan dan memperoleh tanggapan positif dari siswa. Kata kunci: LKS, problem solving, larutan elektrolit dan non elektrolit.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 49883563 . Digilib
Date Deposited: 20 Jun 2017 06:46
Terakhir diubah: 20 Jun 2017 06:46
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27070

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir