WAYAN GRACIAS , 1313023090 (2017) EFEKTIVITAS PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN SIKAP ILMIAH PADA MATERI PEMISAHAN CAMPURAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1330Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (838Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas pendekatan saintifik dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan sikap ilmiah siswa pada ma-teri pemisahan campuran. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi ekspe-rimen dengan desain the matching only pretest-posttest control group. Penelitian dilakukan di SMP Negeri 22 Bandarlampung dengan sampel penelitian kelas VII B dan kelas VII D yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Efektivitas pendekatan saintifik ditunjukkan dari perbedaan rata-rata n-gain yang signifikan antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dan peningkatan sikap ilmiah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-gain keterampilan berpikir kritis kelas eksperimen lebih tinggi secara signifikan daripada n-gain kelas kontrol. Sikap il-miah juga mengalami peningkatan sebesar 67,14% . Dengan demikian, disimpul-kan bahwa pendekatan saintifik efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan sikap ilmiah siswa pada materi pemisahan campuran. Kata kunci: keterampilan berpikir kritis, pemisahan campuran, pendekatan saintifik, sikap ilmiah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 13856397 . Digilib |
Date Deposited: | 21 Jun 2017 06:23 |
Terakhir diubah: | 21 Jun 2017 06:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27121 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |