NURMAYANTI, 1313023062 (2017) PENGEMBANGAN E-BOOK INTERAKTIF BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERI IKATAN KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1189Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (742Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan e-book interaktif dan mendeskrip-si¬kan karakteristik dan validitas e-book interaktif, serta mendesrkispikan tanggap-an guru dan siswa mengenai e-book inter¬aktif yang dikembang¬kan. Design yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan menurut Borg dan Gall yang terdiri dari sepuluh tahap. Namun, penelitian ini hanya di¬lakukan sampai tahap kelima, yaitu revisi hasil uji coba. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis statistik deskriptif. Karakteristik e-book interaktif ini, yaitu disediakan fenomena berupa gambar dan video berbasis representasi kimia, disediakan ruang identifikasi, ruang penje¬lasan, dan soal evaluasi yang interaktif. Validasi ahli menunjukkan bahwa rata-rata persentase aspek kesesuaian isi terhadap kurikulum sebesar 97,5% dengan kriteria sangat tinggi, sedangkan aspek konstruksi dan keterbacaan berturut-turut sebesar 71,4% dan 77,26% dengan kriteria tinggi. Rata-rata persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keterbacaan berturut-turut sebesar 100%, 92,4%, dan 91,4% dengan kriteria sangat tinggi, serta rata-rata persentase tanggapan siswa pada aspek kemenarikan dan keterbacaan berturut-turut sebesar 80,3% dan 80,5% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut, maka e-book interaktif berbasis representasi kimia pada materi ikatan kimia valid dan layak digunakan sebagai sumber belajar. Kata kunci: e-book interaktif, ikatan kimia, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 1080859 . Digilib |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 02:53 |
Terakhir diubah: | 11 Jul 2017 02:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27194 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |