RITA YANTI, 1313024076 (2017) IDENTIFIKASI KESULITAN GURU IPA DALAM MERENCANAKAN DAN MELAKSANAKAN ASESMEN (Studi Deskriptif pada Guru IPA Kelas VIII SMP Swasta se-Kecamatan Labuhan Ratu Kotamadya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (926Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (766Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan Guru IPA dalam meren-canakan dan melaksanakan asesmen pada SMP Swasta se-Kecamatan Labuhan Ratu Kotamadya Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan tipe desain des-kriptif. Sampel penelitian adalah guru IPA Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung, SMP Al-Azhar 1 Bandar Lampung, SMP IT Permata Bunda Bandar Lampung, dan SMP Sriwijaya Bandar Lampung. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling nonprobability. Data pada penelitian ini yaitu data kualitatif yang berupa data wawancara pada guru dan data angket pada guru. Jenis data yang digunakan ialah data primer yaitu hasil angket dan wawancara guru IPA kelas VIII, dan data sekunder yaitu data latar belakang pendidikan guru. Teknik analisis data yang digunakan yaitu dihi-tung secara kualitatif dalam bentuk persentase dan diidentifikasi dalam bentuk kriteria. Hasil penelitian menunjukkan kesulitan yang dialami oleh guru IPA dalam meren-canakan asesmen termasuk dalam kriteria cukup. Kesulitan yang dialami oleh guru dalam melaksanakan asesmen termasuk dalam kriteria cukup. Dengan demikian, kesulitan guru IPA dalam merencanakan dan melaksanakan asesmen di SMP Swasta se-Kecamatan Labuhan Ratu Kotamadya Bandar Lampung tahun Pelajaran 2016/2017 termasuk dalam kriteria cukup mengalami kesulitan. Kata Kunci: kesulitan, melaksanakan asesmen, merencanakan asesmen
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > QH Natural history > QH301 Biology |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Biologi |
Pengguna Deposit: | 64927824 . Digilib |
Date Deposited: | 12 Jul 2017 08:23 |
Terakhir diubah: | 12 Jul 2017 08:23 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27215 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |