NI WAYAN PUSPA APRIANA SUSANTI, 1313023057 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS REPRESENTASI KIMIA PADA MATERIIKATAN KIMIA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1279Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (540Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik dan validitas LKS yang dikembangkan, mendeskripsikan tanggapan guru dan siswa terhadap LKS yang dikembangkan, serta mendeskripsikan kendala yang dihadapi selama pe-ngem¬¬¬bangan LKS berbasis representasi kimia pada materi ikatan kimia. Metode pene¬litian ini adalah pe¬neliti¬¬an dan pengem¬bang¬an. Tahap pelaksanaan penelitian ini diawali dengan tahap penelitian dan pengumpulan informasi sampai tahap revisi hasil uji coba LKS. Karakteristik LKS hasil pengembangan yaitu LKS disertai fenomena berupa gam-bar, data, dan video yang berbasis representasi kimia, dan penjelasan mengenai ikat¬an kovalen yang didasarkan pada Teori Ikatan Valensi (TIV). Berdasarkan hasil validasi produk pada aspek kesesuaian isi, konstruksi, dan keter¬¬bacaan di-peroleh rata-rata persentase sebesar 81,90 % sehingga dinyatakan valid. Rata-rata persentase tanggapan guru pada aspek kesesuaian isi, keter¬bacaan, dan kemenari-kan sebesar 94,30% dengan kriteria sanggat tinggi. Dan rata-rata persentase tang-gapan siswa pada aspek keterbacaan dan kemenarikan sebesar 87,44% dengan kriteria sangat tinggi. Berdasarkan hal tersebut maka LKS berbasis representasi kimia pada materi ikatan kimia layak digunakan sebagai media belajar. Kata Kunci : ikatan kimia, LKS, representasi kimia
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 96125474 . Digilib |
Date Deposited: | 14 Jul 2017 08:30 |
Terakhir diubah: | 14 Jul 2017 08:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27245 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |