MERNA SAFITRI , 1313053098 (2017) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE CARD SORT TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS IV SD NEGERI 10 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3271Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2835Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh strategi pembelajaran aktif tipe card sort terhadap hasil belajar IPS. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non-Equivalent Control Group Design. Populasi penelitian adalah siswa kelas IV SD Negeri 10 Metro Timur berjumlah 41 siswa dengan kelas IVA sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes, angket dan lembar observasi. Analisis data menggunakan Independent Sampel t-test dengan bantuan program SPSS 23.0. Berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh nilai sig. (2-tailed) kurang dari taraf signifikansi sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara strategi pembelajaran aktif tipe card sort terhadap hasil belajar IPS siswa. Kata kunci: Strategi pembelajaran aktif, card sort, hasil belajar, IPS.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 58609542 . Digilib |
Date Deposited: | 19 Jul 2017 08:39 |
Terakhir diubah: | 19 Jul 2017 08:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27319 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |