EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

SYAWALIA FITRIYANI ZS , 1313021085 (2017) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 23 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1893Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1370Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembeljaran Group Investigation ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matemtis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest only control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/ 2017 yang terdistribusi ke dalam 10 kelas. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIA dan VIIIB yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes uraian kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran Group Investigation tidak efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata kunci: Efektivitas, Pemahaman konsep, Group Investigation

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 75565498 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:20
Terakhir diubah: 25 Jul 2017 07:20
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27422

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir