PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 25 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

NONIK MEGA SAPITRI , 1313021060 (2017) PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS DAN SELF CONFIDENCE SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 25 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1520Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1362Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidence siswa yang mengikuti pembelajaran kontekstual. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 25 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 9 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII F dan VIII G yang diambil dengan teknik purposive sampling. Desain penelitian yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis matematis dan skala self confidence. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis dan self confidence siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 63329715 . Digilib
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:28
Terakhir diubah: 25 Jul 2017 07:28
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27442

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir