PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS TEMATIK TERINTEGERASI BERORIENTASI PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR

YSIYAR JAYANTRI , 1523053036 (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERBASIS TEMATIK TERINTEGERASI BERORIENTASI PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR KELAS IV SISWA SEKOLAH DASAR. Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img] File PDF
TESIS FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1032Kb)
[img]
Preview
File PDF
TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (862Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa, Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi problem based learning (PBL), mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan dan tidak menggunakan LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi PBL, serta mengetahui pengaruh aktivitas penggunaan LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi PBL terhadap hasil belajar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 1 Sukareme yang berjulah 198 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VB dan VC. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) menghasilkan produk LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi PBL 2) terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan dan tidak menggunakan LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi PBL 3) terdapat pengaruh aktivitas penggunaan LKS berbasis tematik terintegerasi berorientasi PBL terhadap hasil belajar Kata kunci: Lembar kegiatan siswa (LKS), problem based learning (PBL), aktivitas dan hasil belajar   ABSTRACT Problems in this research was the limited learning outcome. The purpose of this research is to develop of teaching materials worksheet, to know determine the difference learning outcome student using the worksheet oriented thematic based PBL with students not use the worksheet oriented thematic based PBL, and know the effect of the use using the worksheet oriented thematic based PBL of learning outcome of class IV SD Negeri 1 Sukarame. Population research were students class IV SD Negeri 1 Sukarame were 198 students. Sample in this research are class VB and VC. The results of data analysis showed that (1) obtained was the formation of products of development worksheet based on integrated thematic oriented problem based learning (2) there are differences in the learning outcome student using and not use the worksheet oriented thematic based PBL (3) there is the influence of the use using the worksheet oriented thematic integrated based PBL on learning outcome student. Keywords: worksheet, problem based learning, activities and learning outcome  

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Keguruan Guru SD
Pengguna Deposit: 27899684 . Digilib
Date Deposited: 26 Jul 2017 08:31
Terakhir diubah: 26 Jul 2017 08:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27492

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir