HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU DENGAN HASIL BELAJAR PKn KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR

NI WAYAN SETIAWATI, 1313053111 (2017) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP KOMPETENSI PROFESIONALISME GURU DENGAN HASIL BELAJAR PKn KELAS V SD NEGERI 1 METRO TIMUR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (2124Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (2536Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah (1) kurangnya ketertarikan peserta didik pada pembelajaran PKn karena terkesan membosankan, (2) kurangnya kreativitas guru dalam memanfaatkan media dan sumber pembelajaran, (3) hasil belajar PKn peserta didik masih rendah dilihat dari banyaknya peserta didik yang belum tuntas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara persepsi peserta didik terhadap kompetensi profesionalisme guru dengan hasil belajar PKn kelas V SD Negeri 1 Metro Timur. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif, model penelitian yang digunakan adalah ex-postfacto korelasi. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket) untuk memperoleh data persepsi peserta didik terhadap kompetensi profesional guru dan tes formatif untuk memperoleh data hasil belajar PKn. Instrumen pengumpul data berupa angket dengan skala Likert, yang sebelumnya diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dengan menggunakan rumus Korelasi Product Moment dan Uji-t. Berdasarkan hasil pehitungan uji hipotesis menunjukan bahwa terdapat hubungan antara persepsi peserta didik terhadap kompetensi profesionalisme guru dengan hasil belajar PKn kelas V SD Negeri 1 Metro Timur. Kata kunci: hasil belajar, kompetensi profesionalisme, PKn

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 95214452 . Digilib
Date Deposited: 27 Jul 2017 04:15
Terakhir diubah: 27 Jul 2017 04:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27521

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir