EFEKTIVITAS LKS BERORIENTASI KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) DALAM MENINGKATKAN KPS SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI

Uci Agustina, 1313023081 (2017) EFEKTIVITAS LKS BERORIENTASI KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) DALAM MENINGKATKAN KPS SISWA PADA MATERI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LAJU REAKSI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1161Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1162Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas LKS berorientasi KPS dalam meningkatkan KPS siswa pada materi faktor-faktor yang mempengaruhi la-ju reaksi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan de-sain the matching only pretest-posttest control group design. Populasi dalam pe-nelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA semester ganjil di SMA Muhammadiyah 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2016/2017. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel penelitian, dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen, sedangkan XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Hasil analisis data me-nunjukkan rata-rata n-Gain kelas ekseperimen sebesar 0,53; dan nilai rata-rata postes kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Sehingga dapat disimpulkan bahwa LKS berorientasi KPS efektif dalam meningkatkan KPS siswa dengan kriteria sedang. Keefektifan pembelajaran menggunakan LKS berorientasi KPS di kelas eksperimen didukung dengan adanya nilai rata-rata aktivitas dan kinerja siswa yang lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Kata Kunci: faktor-faktor yang memepangaruhi laju reaksi, KPS, LKS.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 20824148 . Digilib
Date Deposited: 28 Jul 2017 08:16
Terakhir diubah: 28 Jul 2017 08:16
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27578

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir