NOVIA AGUSTIN , 1313054034 (2017) PENGARUH AKTIVITAS PERMAINAN PETAK UMPET KATA TERHADAP PERKEMBANGAN KEAKSARAAN ANAK KELOMPOK B DI TK BHAKTI KARTIKA PAHAYU JAYA LAMPUNG BARAT TAHUN AJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2042Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1719Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah penelitian ini adalah rendahnya perkembangan perkembangan keaksaraan pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas permainan petak umpet kata terhadap perkembangan keaksaraan anak kelompok B di TK Bhakti Kartika Pahayu Jaya Lampung Barat. Metode penelitian bersifat Pre-Eksperimental menggunakan jenis One Grup Pretest-Posttest. Sampel penelitian berjumlah 32 siswa.Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara aktivitas permainan petak umpet kata terhadap perkembangan keaksaraan pada anak kelompok B. Kata Kunci: anak usia dini, keaksaraan, Petak umpet kata ABSTRACT The problem of the research was children low level literacy development. This research aimed to know the influence of hide and seek games toward children literacy development Group B in Bhakti Kartika kindergarten Pahayu Jaya West Lampung. The research methods were Pre-experimental with One Group Pretest-Posttest designed. Samples technique was simple random sampling with 32 students. Data were collected by observation and documentation. Data was analyzed by using simple linear regression. The results showed that there was an influence of hide and seek games toward children group B literacy development. Keyword: early childhood, literacy, hide and seek word.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 36168967 . Digilib |
Date Deposited: | 01 Aug 2017 06:48 |
Terakhir diubah: | 01 Aug 2017 06:48 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27656 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |