STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) DAN TIME TOKEN ARRENDS (TTA) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA LAMPUNG TENGAH T.P 2016/2017

ELSA ULFANA MUIZHA, 1313031030 (2017) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR EKONOMI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL TIPE PEMBELAJARAN KOOPERATIF AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) DAN TIME TOKEN ARRENDS (TTA) DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 1 SEPUTIH SURABAYA LAMPUNG TENGAH T.P 2016/2017. UNIVERSITAS LAMPUNG, FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1027Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1403Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan model pembelajaran AIR dan TTA dengan memperhatikan kecerdasan adversitas siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan pendekatan komunikatif yang dilakukan terhadap dua kelas sampel yang dipilih dengan metode cluster random sampling. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner (skala psikologi). Pengujian hipotesis menggunakan analisis varians dua jalan dan t-test dua sampel independen. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh temuan penelitian sebagai berikut. 1) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe AIR dibandingkan pembelajarannya menggunakan model TTA. 2) Hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe AIR lebih tinggi dibandingkan pembelajaran menggunakan model TTA pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas tinggi. 3) Hasil belajar ekonomi dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe AIR lebih rendah dibandingkan pembelajaran menggunakan model TTA pada siswa yang memiliki kecerdasan adversitas rendah. 4) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan kecerdasan adveristas tinggi dan kecerdasan adversitas rendah terhadap hasil belajar ekonomi siswa Kata Kunci : AIR, hasil belajar, kecerdasan adversitas dan TTA

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: 1280760 . Digilib
Date Deposited: 02 Aug 2017 06:05
Terakhir diubah: 02 Aug 2017 06:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27674

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir