CICI APRIYANI, 1313053027 (2017) PENGARUH PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA KELAS IV SD NEGERI 9 METRO BARAT. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (2737Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (2737Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SD Negeri 9 Metro Barat pada mata pelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan pendekatan RME terhadap hasil belajar matematika. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SD Negeri 9 Metro Barat Tahun Pelajaran 2016/2017, kelas IVA sebagai kelas kontrol dan kelas IVB sebagai kelas eksperimen. Sampel penelitian berjumlah 41 responden. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes bentuk uraian. Teknik analisis data menggunakan uji statistik t-test pooled varians yang diawali dengan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan pada penerapan pendekatan RME terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 9 Metro Barat. Kata kunci: RME, hasil belajar, matematika.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 40645885 . Digilib |
Date Deposited: | 05 Aug 2017 04:41 |
Terakhir diubah: | 05 Aug 2017 04:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27747 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |