PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) KELAS IV SD NEGERI RATNA CHATON

ANIS FITRIHANDAYANI, 313053017 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL (IPS) KELAS IV SD NEGERI RATNA CHATON. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1665Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKIRPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1417Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar IPS siswa kelas IV SD Negeri Ratna Chaton tahun pelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri Ratna Chaton. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksprimen dengan desain penelitian non-equivalent control group design. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test pooled varians diperoleh data thitung sebesar 3,245 sedangkan ttabel sebesar 2,000, perbandingan tersebut menunjukan (3,245 > 2,000) berarti Ha diterima. Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada penggunaan media audio visual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas IV SD Negeri Ratna Chaton. Kata kunci: hasil belajar, IPS, media audio visual,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 75399580 . Digilib
Date Deposited: 05 Aug 2017 03:30
Terakhir diubah: 05 Aug 2017 03:30
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27750

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir