Adi Rara Kuyana, 1313053005 (2017) PENGARUH PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KUANTUM TEKNIK PETA KONSEP TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD NEGERI 5 METRO BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1533Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1083Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas IV SD N 5 Metro Barat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan pembelajaran kuantum teknik peta konsep terhadap hasil belajar matematika siswa kelas IV SD Negeri 5 Metro Barat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi exsperimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan jumlah 34 siswa. Penentuan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Alat pengumpul data menggunakan angket dan tes kognitif. Analisis data menggunakan uji statistik independent sample t-test dan analisis regresi linier sederhana. Hasil belajar dalam penelitian ini dibatasi hanya pada ranah kognitif. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan dan positif pada penggunaan pembelajaran kuantum teknik peta konsep terhadap hasil belajar matematika siswa. Kata kunci: hasil belajar, matematika, peta konsep
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 13119420 . Digilib |
Date Deposited: | 07 Aug 2017 06:54 |
Terakhir diubah: | 07 Aug 2017 06:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27774 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |