RANCANG BANGUN SISTEM PENDETEKSIAN DIMENSI OBYEK MENGGUNAKAN METODE HARRIS CORNER DAN LUCAS KANADE BERBASIS CITRA STEREO

WINAL PRAWIRA, 1215031076 (2017) RANCANG BANGUN SISTEM PENDETEKSIAN DIMENSI OBYEK MENGGUNAKAN METODE HARRIS CORNER DAN LUCAS KANADE BERBASIS CITRA STEREO. 2017 International Conference on Electrical Engineering and Computer Science (ICECOS). (Submitted)

[img]
Preview
File PDF
1. Abstrak.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (6Mb)
[img]
Preview
File PDF
3. skripsi tanpa pembahasan.pdf

Download (4Mb) | Preview
Official URL: http://icecos.unsri.ac.id/

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian yang dilakukan tentang pendeteksian dimensi obyek menggunakan metode Harris Corner dan Lucas Kanade berbasis citra stereo ini didapat dari hasil tangkapan kamera dengan berbagai obyek seperti tabung, bola, kubus, serta gambar 2 dimensi. Penelitian ini merupakan langkah awal dalam pengembangan kemampuan computer vision untuk meniru kinerja organ mata pada manusia dalam mendeteksi sebuah obyek secara otomatis. Sistem akan mendeteksi obyek berdimensi tiga, sedangkan untuk obyek yang berdimensi dua akan diabaikan dan dianggap sebagai bagian dari latar belakang. Langkah pendeteksian yang terdapat dalam sistem ini dimulai dengan menentukan titik point pada citra hasil stereo kamera dan dikorespondensikan menggunakan Lucas Kanade yang hasilnya nanti akan digabungkan dan menentukan dimensi obyek benda yang diamati. Hasil pendeteksian diukur tingkat ketepatan dan ketelitiannya menggunakan nilai recall dan precision. Dan pada penelitian ini hasil rata rata nilai recall dan precision pada obyek bola, kubus, dan tabung diatas 50% pada jarak antar kamera 10, dan 20cm, sedangkan pada jarak antar kamera 50cm disemua objek dihasilkan nilai recall dan precision dibawah 50%. Kata Kunci : Harris Corner, Lucas Kanade, Dimensi Obyek, Pendeteksian Citra, Citra Stereo.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Teknik Elektro. Rekayasa elektronik Nuklir
> Teknik Elektro. Rekayasa elektronik Nuklir
Program Studi: Fakultas Teknik > Prodi S1-Teknik Elektro
Pengguna Deposit: 6967361 . Digilib
Date Deposited: 08 Aug 2017 07:08
Terakhir diubah: 08 Aug 2017 07:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27786

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir