Widiananto, 1343053040 (2017) HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS KELAS IV SDN II TERBANGGI SUBING GUNUNG SUGIH LAMPUNG TENGAH TAHUN 2017. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1195Kb) |
||
|
File PDF
3. SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN.pdf Download (1109Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK THE RELATIONSHIP BETWEEN READING INTEREST WITH LEARNING ACHIEVEMENT IPS CLASS IV TERBANGGI SUBING GUNUNG SUGIH LAMPUNG TENGAH YEARS 2017 By WIDIANANTO The problem in this research is the students' learning achievement of low student's IPS and the reading interest of students less on the fourth grade of SDN II Terbanggi Subing The purpose of this study was to determine the relationship between reading interest with student learning achievement IPS. The research method used is correlation research. Population in this research is all fourth grade student of SDN II Terbanggi Subing. The sample in this research are 66 students which are population research. Data collection techniques use documentation and questionnaire / questionnaire techniques. The results of data analysis showed there was a positive relationship between reading interest with the achievement of IPS with correlation coefficient value of 5.293. Key word: reading interest, learning achievement, IPS ABSTRAK HUBUNGAN ANTARA MINAT BACA DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS KELAS IV SDN II TERBANGGI SUBING GUNUNG SUGIH LAMPUNG TENGAH TAHUN 2017 Oleh WIDIANANTO Maslah dalam penelitian ini adalah prestasi belajar IPS siswa rendah dan minat baca siswa kurang pada kelas IV SDN II Terbanggi Subing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara minat baca dengan prestasi belajar IPS siswa.Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV SDN II Terbanggi Subing. Sampel pada penelitian ini sebanyak 66 siswa yang merupakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data mengunakan teknik dokumentasi dan kuisoner/angket. Hasil analisis data mengunakan korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada hubungan yang positif antar minat baca dengan prestasi belajar IPS dengan nilai koefisien korelasi sebesar 5,293. Kata kunci: minat baca, prestasi belajar, IPS
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 85110366 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 03:44 |
Terakhir diubah: | 09 Aug 2017 03:44 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27832 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |