EKA NOPIANA , 1313053044 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR ILMU PENGETAHUAN SOSIAL SISWA KELAS IV SDN 1 HARAPAN REJO. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1381Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (949Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas IV SDN1 Harapan Rejo pada mata pelajaran IPS. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan sosial siswa kelas IV SDN 1 Harapan Rejo. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Data penelitian diperoleh dari pretest dan posttest, dengan instrumen yang digunakan berupa soal pilihan ganda. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas IV SDN 1 Harapan Rejo dengan kelas IVA sebagai kelompok eksperimen dan kelas IVB sebagai kelompok kontrol. Analisis data menggunakan rumus t-test pooled varians. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis melalui t-test pooled varians diperoleh nilai thitung lebih besar dari ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, atau terdapat pengaruh yang signifikan pada penerapan model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar ilmu pengetahuan sosial siswa kelas IV SDN 1 Harapan Rejo. Kata kunci: hasil belajar, IPS, pembelajaran proyek
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 59413719 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Aug 2017 04:58 |
Terakhir diubah: | 09 Aug 2017 04:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27845 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |