EFEKTIVITAS MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017)

ERA PUSPITA, 1313021030 (2017) EFEKTIVITAS MODEL GUIDED DISCOVERY LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2016/2017). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1920Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1921Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas model guided discovery learning ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa. Desain yang digunakan adalah pretest-posttest control group design. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Bandarlampung tahun pelajaran 2016/2017 yang terdistribusi dalam 11 kelas. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik gabungan, yaitu teknik purposive dan teknik random sampling. Data penelitian ini berupa data kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan ialah instrumen tes untuk melihat kemampuan representasi matematis dan instrumen non tes untuk melihat self efficacy siswa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah model guided discovery learning tidak efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa. Namun, kemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa yang menggunakan model guided discovery learning lebih tinggi daripadakemampuan representasi matematis dan self efficacy siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional. Kata kunci: guided discovery learning, representasi matematis, self efficacy.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QA Mathematics
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 98358096 . Digilib
Date Deposited: 10 Aug 2017 03:13
Terakhir diubah: 10 Aug 2017 03:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/27866

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir