PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

DEWAN SYAFUTRA , 1013041030 (2017) PEMBELAJARAN MENULIS CERPEN SISWA KELAS XI SMA MUHAMMADIYAH 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (824Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1679Kb)

Abstrak

Penelitian deskriptif kualitatif ini dilakukan berdasarkan rumusan masalah yaitu bagaimana perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran menulis cerita pendek. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pembelajaran menulis cerita pendek berdasarkan Kurikulum 2013 pada siswa kelas XI SMA Muhammadiah 2 Bandar lampung yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran menulis cerita pendek. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah pembelajaran menulis cerita pendek siswa kelas XI SMA Muhammadiah 2 Bandar lampung dan difokuskan pada perencanaan (RPP), pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran. Teknik pengumpulan data berupa dokumentasi dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara (1) mengamati dan menganalisis rencana pelaksanaan pembelajaran, (2) mendokumentasikan dan mengamati pelaksanaan dan penilaian pembelajaran, dan (3) menyimpulkan perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melakukan tiga tahapan dalam pembelajaran. Ketiga tahapan tersebut meliputi perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran. Hasil penelitian ini dapat dijadikan informasi bagi guru mata pelajaran Bahasa Indonesia. Guru hendaknya dapat memperhatikan bagaimana pembuatan RPP yang benar dan pelaksanaan pembelajaran sebaiknya disesuaikan dengan RPP agar pembelajaran berlangsung secara terstruktur. Kata kunci: pembelajaran, menulis, cerpen,

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> P Philology. Linguistics
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: 62807397 . Digilib
Date Deposited: 22 Aug 2017 06:53
Terakhir diubah: 22 Aug 2017 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28021

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir