Ida Bagus Indra Putra Pidada , 1313053072 (2017) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SD SWASTA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (1037Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (764Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar IPS siswa kelas V SD Swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar IPS pada siswa kelas V SD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah ex post facto korelasi. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 106 siswa, kemudian dengan menggunakan metode slovin sampel menjadi 84 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode angket dan dokumentasi, Sedangkan analisis data menggunakan analisis korelasi dengan rumus korelasi product moment. Hasil analisis data menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif, erat dan signifikan antara kebiasaan belajar dengan prestai belajar. Dengan koefisiensi korelasi sebesar 0,483 lebih besar daripada rtabel yaitu 0.125. Kata Kunci: kebiasaan belajar, prestasi belajar IPS, sekolah dasar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 22200297 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Aug 2017 07:41 |
Terakhir diubah: | 25 Aug 2017 07:41 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28168 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |