PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS

EKA IRMAYTA , 1313023021 (2017) PENGEMBANGAN INSTRUMEN ASESMEN PENGETAHUAN PADA MATERI ASAM BASA ARRHENIUS. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img] File PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (1398Kb)
[img]
Preview
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1037Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran kelayakan instrumen asesmen pengetahuan pada materi asam basa Arrhenius berupa soal uraian yang memperhatiakan validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya beda soal. Validitas di nilai melalui dua aspek, yaitu (1) aspek keterbacaan, (2) aspek kesesuaian isi. Penelitian dan pengembangan instrumen asesmen pengetahuan pada materi asam basa Arrhenius ini terbagi menjadi 2 tahap. Tahap yang pertama analisis kebutuhan yang dilakukan di 3 Sekolah Menengah Atas di Bandar Lampung, kemudian hasil pengembangan produk dilakukan di 1 Sekolah Menengah Atas di Bandar Lampung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Validitas atau kelayakan instrumen asesmen pengetahuan pada materi asam basa Arrhenius yang dikembangkan adalah valid atau layak digunakan. Hal ini dilihat dari hasil validasi ahli pada aspek keterbacaan dan kesesuaian soal dengan materi mendapat kategori sangat tinggi, sehingga layak digunakan disekolah. Setelah uji empris, asesmen memiliki reliablitas sangat tinggi atau dapat menggambarkan keajegan kemampuan siswa. Tingkat kesukaran soal sudah memiliki soal dengan kategori mudah, sedang, dan sukar atau tingkat kesukaran dari soal yang dikembangkan sudah baik, karena dari soal yang dominan terdiri dari soal dengan kategori sedang. Daya beda soal dikembangkan terdiri dari soal dengan daya beda yang termasuk kategori sangat tinggi. Kata kunci : Instrumen Asesmen, validitas, teori asam basa Arrhenius.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> QD Chemistry
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: 48932008 . Digilib
Date Deposited: 28 Aug 2017 03:55
Terakhir diubah: 28 Aug 2017 03:55
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/28173

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir